Selasa, 13 Desember 2011

Hari Yang Aneh


Pengaruh globalisasi memang sudah tidak bisa dikontrol lagi. Anak sekecil apa juga, kalo diajak ngomongin cinta pasti ngerti. Ckckck. Dasar anak-anak.
Saya punya pengalaman menarik tentang anak kecil yang kayaknya kecepetan puber. Waktu itu saya di semester satu. Masih zaman-zamannya pengkaderan a.k.a ospek. Saya masih ingat bagaimana capeknya pulang kuliah sore, trus harus lanjut pengumpulan di fakultas buat mendengar celoteh senior-senior tentang pengkaderan. Habis maghrib baru selesai.
Lagi capek-capeknya tuh. Jadinya manyun terus di angkot. Kepikiran tugas pengkaderan yang harus dikumpul besoknya, trus ada juga tugas kuliah yang belum selesai, ditambah lagi TP lab yg blom kukerjakan. Padahal sudah jam 8. Dan saya masih jauh dari rumah.
Pas naik angkot sih, saya sempat melihat tuh anak kecil. 2 orang. Saya duduk di sebelah mereka. Anaknya lucu-lucu. Jadinya ibu di sebelahnya nanya usianya berapa, trus dijawab dua-duanya 4 tahun. Mereka sepupuan. Saya cuman senyum bentar liat anak kecil itu saling bisik-bisik.  Trus lanjut mikirin lagi tugas-tugasku bisa selesai apa ndak ya. Soalnya besok masuk jam 8. Rumahku jauh pula.
Kemudian ada anak SMA (anak SMA darimana malam-malam??) naik ke angkot dan duduk di sebelahku. Yah terpaksa anak-anak itu dipangku sama ibunya karena ada penumpang baru naik. Si anak kecil bisik-bisik lagi. Saya cuekin aja. Pikirku, maklum anak kecil. Tiba-tiba salah satunya ngomong dengan suara keras ke sepupunya.
“Yang ini cewekmu..” nunjuk anak SMA. “..yang ini cewekku.” Nunjuk saya. (!!)
Dalam hati saya kaget banget. Ndak tau juga gimana ekspresiku waktu itu. Antara mau ketawa, kaget, senang, shock, campur aduk. Hahahaha. Sepupunya sih diem aja. Gak peduli kayaknya, mau dia ceweknya sapa, sepupunya ceweknya sapa. Terserahlah.
Ibu-ibu yang tadi cerita-cerita langsung ketawa heboh. Ibunya si anak langsung meluk anaknya.
“Dededeh.. Puber tommi anakku.” Saya cuma bisa senyum-senyum. Ndak tau mau bilang apa.
Di bandara lama, anak SMA itu turun. Trus dengan hepinya si anak kecil yang tadi seenaknya nge-klaim saya jadi ‘cewek’nya duduk di sebelah saya. Saya salting abis. Suer. Masih shock gitu. Apalagi dengan tenangnya dia meluk-meluk saya!! Hwaaah… Males banget. Pengen geser menjauh, tapi kasian juga si anak kecil. Ibu sama tantenya tuh anak cuma ber’ciye-ciye’.. Sial juga. Dilarang kek anaknya. Biar saya ndak risih gini.
Kalo dia cowok, bakal saya gampar aja langsung. Tapi dia masih kecil. Yah pasrah sajalah. Sekali-sekali. Kapan lagi ditaksir anak kecil. Hehehe. Oiah, kalo ndak salah ingat denger-denger tuh anak namanya Dika (wkwk.. remember someone with the same name).
Untungnyaa saya turun duluan dari anak kecil itu. Lega banget. Pas saya turun, si anak itu nangis. Serius! Dia nangis. Wuaah.. Maaf ya dek, sebenarnya saya tidak suka kamu. Saya sukanya sama orang lain.
Saya jadi pengen cerita ke orang saat itu juga. Jadi sambil jalan ke rumah, saya langsung certain via sms ke Mr.A. Sialnya dia malah ngetawain. Aaah.. Nyesel juga cerita ke dia. Malu-maluin. >.<
Hmm… Hari yang aneh memang. Tapi cukup menghibur juga. Dan akhirnya cuma tugas pendahuluanku yang selesai. Heheh. Saya lebih memilih tidur. Capek soalnya. Besok harus masuk pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar