Jumat, 22 November 2013

Tanggung Jawab

saya bukanlah orang yang suka lari dari tanggung jawab. saya hanya merasa takut untuk mengambil risiko dari suatu tanggung jawab.


hey apa ini terdengar seperti saya lari dari tanggung jawab? tapi saya benar-benar seorang yg takut mengambil risiko tanggung jawab. tanggung jawab itu menyebalkan. tunggu dulu, mari kita berhenti menyebutkan "tanggung jawab" karena saya mulai bingung.

baiklah, saya adalah orang yang paling takut disuruh mengerjakan sesuatu. karena saya takut saya akan gagal dalam mengerjakannya. karena tiap kali kita gagal, maka orang-orang akan langsung menjatuhkan penghakiman yang tidak masuk akal. bahwa kita tidak mampulah. kita hanya omong besarlah. dan sebagainya. maka itulah saya takut mengambil tanggung jawab. saya takut saya gagal melindunginya.

tapi hey, kalau kita gagal bukankah kita harus bangkit? iya saya tahu itu. maka dari itu saya selalu berpikir sebanyak-banyaknya dalam mengerjakan sesuatu. saya akan belajar dari kegagalan orang-orang sebelumnya agar semuanya jadi sempurna. tapi kemudian ini melahirkan sifat baru.

saya seorang introvert. walaupun secara harfiah saya tidak tahu apa itu introvert. tapi dari yg bisa saya tangkap dari dosen Psikologi, introvert selalu menuntut segala sesuatunya berjalan sempurna.

jadi begitulah. berawal dari tanggung jawab, ketakutan, kegagalan, introvert. semua itu masih sebagian kecil dari sifat buruk yg saya miliki.

mesti banyak-banyak introspeksi diri yaa.. -__-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar