Rabu, 21 Agustus 2013

Pacar Menurutku Itu..

Pacar. Semua orang pasti tahu apa itu. Pacar adalah nama umum dari tumbuhan yang daunnya bisa dibuat jadi pewarna kuku. Hahaha. Gak ding. Yang mau saya bahas disini bukan itu. Tapi pacar yang mau saya bahas adalah pacar yang ada di pikiranmu, ketika pertama kali membaca judul postingan ini.

Yup. Pacar. Boy/girlfriend.
Menurut KBBI, pacar itu adalah teman lawan jenis yg tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih. Waw. Filosofis sekali yah.
Oke, itu cukup untuk membuka cerita. Sekarang saya menguraikan pendapat saya mengenai pacar. Pacaran dalam agama Islam itu dilarang. Jelas. Tapi orang-orang masih banyak tuh yang pacaran. Bahkan termasuk saya juga. Hehehe. Saya menganggap pacar itu bukan sekedar pelampiasan nafsu. Tapi pacar dalam kamus saya itu memiliki arti yang banyak. Bahkan sesuatu yang cukup penting.
Pertama, tempat curhat. Saya tidak mudah percaya orang lain. Tapi, kalo saya sudah percaya sama 1 orang, maka orang itu akan tempat saya mencurahkan segala pikiran, beban, dan kegembiraan yg saya rasakan. Tempat saya berbagi.
Kemudian, pelindung. Saya termasuk orang yang lumayan diincar kaum adam (ini bukan sombong yah), makanya dengan adanya pacar setidaknya kalo dia bertanya ‘udah punya pacar blom?’ ya saya bisa jawab ‘udah’. Atau cara cowok2 zaman sekarang bertanya itu ‘Kalo kita ngobrol gak ada yang marah kan?’, ya saya jawab aja ‘Kalo gak ada maksud apa2 sih, dia gak marah kok’. Hehehe.
Dengan adanya pacar, setidaknya saya punya orang yang bisa dijadikan pegangan. Ada orang yang memberikan saya suntikan semangat. Ada orang yang bisa ditempati bersandar. Ada orang yang memberikan ketenangan di saat saya sedih. Ada orang yang diandalkan.
Saya juga akan senang sekali, kalau pacar saya itu berpikir hal yang sama tentang saya.
Oke, segitu aja dulu. Semoga kamu-kamu yang punya pacar selalu berbahagia. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar