Sabtu, 17 Agustus 2013

그분이와 나 Part: Talking to You

Hi! Now I’m talking to you.. Yes, You! No other, but You!
Saya tidak tahu juga kenapa saya harus mengawali ini pake bahasa Inggris segala, tapi okelah. Lanjuut.. Sekarang saya mau berbicara sama kamu. Orang yang belakangan ini menjadi topik utama dalam blog ini.

Hai.. Kamu yang di sana? Apa kabar?
Well, itu salam basa-basi aja sih sebenarnya. Soalnya saya ketemu kamu minggu lalu. Kamu terlihat baik-baik saja. Malah mungkin lebih baik dari terakhir kali saya ketemu kamu. Hm.. sebenarnya saya mau komen dikit sih. Saya gak suka brewokanmu. Atau lebih tepatnya saya gak suka cowok brewokan. Kenapa? Yah, kesannya gak bersih aja. Walaupun kamu orangnya bersih, tapi brewok itu memberikan kesan yang berbeda.
Hey, bukan itu yang mau saya bilang sebenernya. Saya mau bilang kalau saya.. Masih.. Sayang banget sama kamu. :’)
Wah.. Malu-maluin banget. Udah berapa lama ini? Kenapa masih sayang juga? Padahal kamunya fine-fine aja. Tapi yah, mau gimana lagi. Ini faktanya. Setelah berapa bulan gak ketemu, saya berusaha keras melupakan kamu. Tapi karena gak bisa-bisa, jadinya saya biarkan saja memori kamu melayang-layang di sekitarku.
Tau gak maksudnya melayang-layang? Namamu gak bisa lepas dari ingatan. Ini bukan dongeng, bukan khayalan, bukan FTV gombal. Tapi beginilah kenyataannya. Tiap apapun yg saya lakukan, selalu saja ada namamu. Misalnya, begini. Saya lagi di lab gibi (gizi & biomolekuler), pertama kalinya saya masuk lab banyak peralatan canggih, dalam hati saya ngomong,
“Hey A***, kamu lagi apa? Saya lagi di lab yang baru. Canggih banget. Tapi bagaimanapun lab di sana pasti lebih bagus.”
Atau misalnya saya lagi di auditorium, “A***, kamu lagi ngapain? Saya lagi ikut pembekalan KKN. Pematerinya kayak nyanyi ‘nina bobo’”.
Lagi di Takalar, “A***, sekarang saya sudah KKN, kamu gimana?”.
Lagi masak-masak di posko, “A***, aku lagi masak. Katanya anak-anak sih enak. Tapi, saya blm yakin bisa ngalahin masakan kamu.”
Lagi heboh2an sama anak2 posko, “A***, disini saya bisa tertawa seru, bagaimana disana?”
“A***, saya nangis. Kamu gimana? Semoga kamu gak lagi nangis jg.”
“A***, saya kangen. Kalau saya bilang saya kangen sekarang, kamu bakal jawab apa?.”
And so on..
See? Bagaimana setiap kegiatanku harus selalu dibandingkan dengan apa yang kamu lakukan. Beginikah yang dibilang mau melupakan? Haha.. Seperti orang bodoh ya? Bodoh dan penakut. Takut untuk mengungkapkan, dan takut kesalahan yang sama terulang lagi.
Jadi, sekarang saya harus bagaimana? Haruskah saya bilang secara langsung kalau saya masih sayang? No. Itu akan menambah bebanmu. Saya tahu kamu disana banyak pikiran. So, kita biarkan saja lagi semuanya ‘menghiasi’ malam-malamku yang sunyi.
Haha.. Sok puitis.
Oke. Intinya itu aja sih. Aku masih sayang kamu.
Dan ngomong2, agak nyesel juga ketemu kamu kemarin pas udah lebaran. Makin susah jadinya buat ngelupain kamu.
One step go back. What an idiot..
Oke. Sampai ketemu lagi.


그분이와 나 Part: Talking to You (Dia dan Aku Bagian: Berbicara kepadamu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar